X-Steel - Wait

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Monday 25 July 2016

Cerpen - Ditinggal Mantan Maried

               No comments   




 “Kapan lu bahagia nya, Ry?”
 Aku menoleh. “Maksudnya?”
 “Ya, ditinggal nikah mulu sama doi.” Kay tergelak.
 “Sialan.” Aku menimpuknya dengan bantal. Aku pun ikut tertawa.
 “Eh, ko ngga sedih.” Kay berhenti tertawa, dia memasang wajah bingung.
 Aku tersenyum. “Kenapa harus sedih.”
 “Bukan nya lu ada niatan buat deketin doi lagi?”
 “Awalnya sih iya, tapi  kalau respon nya cuek-cuek aja buat apa? Yang ada gue kaya anak bocah yang minta uang jajan kagak dikasih sama ibunya.” Aku nyengir.
 “Haha iya juga sih.”
 Dua kali kejadian yang tak disangka-sangka itu terjadi. Tiga tahun lalu, waktu mau deketin doi lagi, eh maksudnya mantan doi. sebenernya ga ada maksud buat deket lagi cuman mau nyambung silaturahmi aja. Yaelah, niat yambung silaturami tapi ada dikit niat buat deket lagi. ya, maklum lah namanya juga ABG labil kadang masih ngenang-ngenang mantan nya. haha.. duh jadi cengar-cengir sendiri inget kelakuan yang ini.

Eh pas nghubungin lagi si mantan doi, pura-pura nanya kabar malah dibales ini siapa. Dijawab, malah nanya lagi ada keperluan apa. Dan sial, ujung nya minta maaf ‘kalau ada perlu nanti saya sampaikan, suami saya lagi keluar’. Malunya ngga nahan. Ya alhasil nyari-nyari alasan yang dikira ngga logis. Tapi untung nya ngga diperpanjang tuh sama si istri.

Dan pas ngga sengaja ketemu si mantan doi yang udah nikah tapi ngga dapet kabarnya. Malah dia nyapa duluan, kan bikin baper.
“Ko nikah ga ada kabarnya sih, jahat amat.” Aku memasang muka so sebel. Padahal hati mah ngenes.

“Hehe takut sakit hati. Lagian dikira kontak nya udah ngga aktif.” Si doi. Eh maksudnya mantan doi malah cengar cengir ngerasa ngga bersalah.

Momen kampret banget. Tapi ya udahlah, emang udah jadi jodoh orang lain mau dikata apalagi.

Nah sekarang, si doi yang setahun lalu pernah deket dan ngilang gitu aja hanya karna dia sibuk lamar kerjaan sana sini. Tanpa hujan atau angin tau-tau udah dapet kabar dia udah prewed.

Baru juga dua bulan lalu bisa sekontak lagi. dikira setelah putus sama pacarnya yang dulu, sampe sekarang masih sendiri. Eh ternyata udah setengah tahun aja balik sama tuh mantan yang pernah nyakitin dia.

Entah aku yang ngga beruntung, atau gimana. Niat mau deketin mantan doi yang pernah deket dulu eh malah udah pada mau ke pelaminan aja.

“Haha nasib lu jelek amat, Ry.”
 “Sialan. Ga apalah ditinggal nikah, daripada ditinggalin harapan.”
 “Cieelah, pengalaman banget.” Kay tertawa puas.
 “Udahlah jadiin pelajaran aja.”
 “Ok ok ok. Sesuai prinsip lu ‘jomblo elegan’. Semoga dalam waktu dekat ini lu cepet ketemu jodoh lu. Jangan ditinggal nikah atau harapan-harapan kosong lagi. haha”

Hmmmeeh.. kadang hidup ngga semulus jalan tol yang bisa lurus-lurus aja. Lagian jalan tol juga ada gelombang-gelombang nya. yah, ngga semua yang diinginkan bakal di dapet. Juga harapan buat bisa deket lagi sama si mantan doi.
“Udah tenang. Nanti gue kenalin sama si Mang bakso di deket rumah gue. Dia juga masih single.” Tawar Kay.
 “Kalau niat, si Mang mie ayam deket rumah gue juga udah gue ajak nikah, dia juga single ganteng lagi. digandrungi sama pembantu-pembantu komplek ini. Masih mau fokus dulu lah sama pendidikan. Haha”
 “Ok deh. Kita lulus dulu, tata masa depan dulu. Kalau udah waktu nya pasti bakal datang tuh si doi. Bisa jadi mantan doi lu dateng lagi setelah cerai sama istri nya, ada kemungkinan kan?” Kay mengangkat bahu, lalu nyengir wajah polos. “Mau yang ustad atau yang si pengusaha itu, bisa jadikan? Baru juga nikah udah punya anak lagi.” Kay tertawa puas.
 “Sialan. Ngga sampe ngarep segitu nya juga kali. Gue ngga sejahat itu ngdo’ain keluarga orang biar ancur.”
 “Ya, ini kan misalnya.”
 “Udah ah. Gue laper.”
 Siapa yang tahu tentang kehidupan ini. Semuanya serba misteri. Yang di harepin ngga dateng, yang ngga di sangka-sangka dateng sendiri. Dunia ini terlalu sempit untuk orang-orang yang cuman hidup di dunia maya.


-Cianjur, Juli 2016
      Pengarang 
            SL

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik