X-Steel - Wait

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Sunday, 5 February 2017

JANGAN MENCARIKU

               2 comments   

Bahagia itu selalu ada dan banyak macamnya, kita hanya perlu bersyukur dan menyadari bahwa kita selalu memilikinya–meski hanya dalam bentuk paling sederhana. Begitu kata orang-orang bijak. Tapi bukankah itu juga berarti penyangkalan, bahwa sebetulnya kita hanya diizinkan punya porsi terbatas untuk bahagia?
Kamu tahu?
Terkadang, cukup dengan melihatmu bahagia dari jauh, kutemukan bahagiaku. Bahagia yang kucari, bukan sebab datang dengan maunya sendiri. Semu, memang. Tapi setidaknya lebih baik daripada membencimu, bukan?
Bahagia ini seperti dipaksakan, aku tak lagi punya pilihan. dan menganggap kamu kisah lama yang aku mesti lupa, aku belum pintar melakukannya.
Meski entah ini memang bahagia yang sesungguhnya, atau imajinasiku terlalu terlatih untuk mengada-ada? Entah dengan melihatmu tersenyum aku juga merasakan yang sama, atau semuanya hanya karena aku tak lagi miliki pilihan? Terkadang lucu, jika memang benar ada wujud bahagia seperti itu. Padahal kalau boleh jujur, aku ingin bahagiamu yang dibagi denganku.
Kupandang sebuah pohon dengan tatapan penuh kagum. Sebab, bagaimana bisa ia tetap berdiri tegak, sementara melihat dedaunan yang selama ini dipertahankannya, justru jatuh dan kemudian meninggalkan?  Atau, ini hanya salah satu cara semesta untuk mengajarkanku menjadi lebih kuat?
Kuat itu aku, yang telah lama jauh terjatuh padamu, tahu sakitnya luka, namun terus mengulanginya saja.

Lemah itu kamu, datang sebab terluka, lalu pergi sebab bosan dijaga. Barangkali jika ada kekacauan di poros bumi dan semua hal jadi terbalik, aku baru paham caramu yang mudah pergi. Pun, kamu kelak mengerti caraku yang keras kepala selalu menanti.
Lalu, aku harus ke mana? Tepatnya, aku harus bagaimana?
Menerimamu yang muncul tiba-tiba, dan merelakan begitu saja padahal ingin tak ada? Kamu ingin (si)apa? Seseorang dengan perasaan sekeras batu dan sikap sediam patung? Sebab, bagaimana mungkin aku mampu untuk terus bertahan melihatmu semudah itu berpaling, namun harus menjadi yang sangat siap ketika kamu tak menemukan sesiapa lagi untuk berbagi?
Barangkali sejak awal kita tidak seharusnya bertemu. Agar tak ada rasa yang bertamu, agar inginku tak melulu hanya kamu. Barangkali sejak dulu mestinya kamu yang mencintai aku. Biar aku jadi yang pintar berlalu, biar aku jadi yang pura-pura lupa pernah sengaja menyakitimu. Ah, tapi apa gunanya? Jika kamu ada di posisiku, apa benar kamu tetap memilihku meski aku tak menoleh padamu? 
Bahkan mengkhayalkannya saja aku tak berani.
Tak perlu kamu tahu sesakit apa aku, yang kuperlu hanya kamu bilang iya untuk cintaku. Paling tidak, aku sudah pernah mencoba untuk terjatuh, meski bukan kedua tanganmu yang menangkap hatiku secara utuh. Memang ada yang hancur dan tidak secara baik tertata, namun paling tidak aku pernah tahu bagaimana rasanya jatuh cinta. Meski yang kurasakan ialah tangis untuk keduanya, namun paling tidak aku selangkah lagi menuju masa yang belum ada dan penuh bahagia.
Yang perlu kamu tahu, tetap memilihmu bukanlah pilihan, itu keputusan.
Menyesal bukanlah bagianku, itu bagianmu jika kelak kehilangan aku. Sebab aku berani bertaruh, belum pernah kamu menemu hati lain yang cukup gila terus menerus berkata bahwa menanti yang tak ada ialah bentuk lain setia.
Ingatlah, jika ia menyakitimu, jangan cari aku. Sebab nanti, aku yang lebih dulu menemukanmu.
Jika tak kamu temukan aku, tetaplah jangan mencari. Sebab barangkali yang ingin kamu temukan bukanlah aku, melainkan dirimu yang lain, yang sejak lama ada padaku.
Maka teruslah jangan aku yang kamu cari, hanya sebab kamu tak mau merasa sendiri.  Kuharap saat itu aku telah cukup jadi egois, dengan menutup rasa dari apapun yang kutahu bisa membuatmu menangis.



Tuesday, 8 November 2016

Kenapa Kamu Masih Jomblo ???

               3 comments   

Ayoo kita nulis lagi artikel, sekarang gw lagi mood nulis tentang Riset "Kenapa Kamu Masih Jomblo ??" soalnya banyak juga temen-temen yang nanya ke gw seperti itu, pertanyaan simple hmmm tapi sedikit kompliketit.
Dari pengalaman yang udah-udah gw ngeliat sebernya ada beberapa alasan yang dibikin kalian masih ngejomblo, niiih gw ngasih beberapa contohnya alasannya,
Misalnya kalian terlalu baik : (1)

Sopianah : "Duuuuh nanti sore mau ke cianjur tapi gak ada yang nganterin" (sambil senyum-senyum sediri).
Rangga : "Bareng gw aja, biar gw nganterin"
Sopianah : "eehhh tapi kan jauh dari sini"
Rangga : "Gpp ko, kebentulan banget gw lagi pengen ke indomaret, bosen ke indomaret deket rumah terus, pengen nyoba yang jauhan".
.Inget jangan terlalu baik, karena biasanya orang baik di jadiin temen.
Cewek : "Beneeer nih gpp, duuuh kamu kok baik bangeeet siiiihh,,, kamu tuh bener-bener temen yang paling baiiikkk"

Beberapa orang menjadi jomblo karena standarnya ketinggian (Obroloan cewek) : (2)
"hmmm yang ini enggak deh, dia kan naik motor, hmmm yang ini juga enggak deh karena dia jarang traktir gituh, eeeh yang ini ko kulitnya kusam sih, yang ini gak punya masa depan dehhh".

Rumah juga berpengaruh kalau kamu cakep tapi rumahnya jauh, yaa percuma itu gak ketolong (Cowok Telpon cewek) : (3)
Cowok : "Haiii,, Ijaah besok jalan yukk"
Cewek : "Boleeh ayuukkk,,"
Cowok : "Rumah kamu dimana biar nanti aku jemput"
Cewek : " Rumah aku di Cipanas, mau jemput jam berapa ??"
Cowok : "Ehhh eeh bentar-bentar mamah aku nelpon nih" (Sambil matiin hp)

Atau mungkin kamu jomblo karena temen-temen kamu hanya itu-itu aja ??? (4)
"keluar ah mungpung lagi malam minggu nih, hmmm tapi sama siapa ya :("

Kadang ada standarnya gak ketinggian, tapi dia nya kebanyakan milih : (5)
"Enggak mau ah sama rangga dia kan mantannya imas iiiiih enggak aaah maluuu"
"kalau sama Apoy dia kan baru putus sama windi tar gue dijadiin pelarian doank lagi iih"

Ada satu alasan yang banyak membuat orang masih sediri, misalnya masih terjebak masalalu, selain masih terjebebak masalalu banyak orang masih sendiri sebernya karna satu hal, satu hal yang memberkas di hati mereka, mereka takut disakitin lagi, belum siap sakit hati lagi, hmmm.... menurut gw mungkin cuma itu alasan yang masuk akal kenapa kalian masih jomblo kalau misalnya hal-hal tadi gak ada yang sesuai berarti penyebabnya hanya satu KAMU JELEK !!!!

Faceboook (Add)
Instagram (Follow)

Monday, 7 November 2016

Selingkuh dan Pencegahannya !!!

               1 comment   

Udah lama juga gw gak ngepost di Blog ini, terakhir gw ngepost tentang Buka Kunci Layar Android Dapet Pulsa Gratis. sekarang gw mau ngobrol-ngobrol tentang selingkuh dan pencegahannya silahkan di baca semoga membantu.
gw punya temen yang pernah selingkuh yang dari gw tangkep, awalnya cowok selingkuh berawal dari iseng tiap melihat cewek yang cakep kayanya susah gitu nahan diri untuk menggodain.
sedangkan cewek jarang sih mulai iseng duluan, kebanyakan mereka selingkuh secara gak sadar, pas cowoknya lagi cuek kebetulan ada cowok lain yang lebih care dan perhatian, ngobrol-ngobrol lama-lama malah jadi nyaman menurut gw ini fase yang paling berbahaya karena di fase ini kebanyakan cewek gak sadar kalau sebenernya mereka sedang selingkuh semuanya ngalir gitu aja.
kebanyakan cowok kalau selingkuh alasannya lebih ke fisik yang cantik,sexy, itunya lebih gede.
sedangkan cewek kalau selingkuh itu lebih ke psikis atau psikologisnya yang lebih peka, bikin nyaman, lebih bermasa depan.

Tapi ada juga sih hal-hal lain yang bikin orang selingkuh, misalnya bosen (butuh suasana baru), berantem terus cari pelarian, kurang perhatian, masih gak yakin pada pacarnya terus dia penasaran ada yang lebih oke gak ya di luar sana ??.

Naaah untuk mencegah hal ini terjadi kalian bisa memulai dari hal-hal berikut ini :
1. Perlancar komunikasi sama pacar, kalau misalkan ada apa-apa ya langsung di omongin aja jangan dipendem atau malah ngasih kode yang gak jelas, karena pacar kalian gak bakalan ngerti dan ending nya kalian bakal kesel sendiri, inget semua hal bisa di omongin lagian kan kalau di omongin lebih enak pacar jadi tau salahnya dimana dan jadi tau harus ngapain.

2. coba lebih peka dan perhatian dikit deh sama pacar, supaya gak kecolongan ada orang lain yang bisa bikin dia lebih nyaman, sakit kan kalau ada orang lain yang bikin dia lebiih nyaman dari pada sama kita.

3. jangan main api, kalau belum bisa jaga komitmen mending jangan pacaran dulu dan kalaupun udah terlanjur pacaran lalu berasa gak nyaman WHY CHEATING ISTEAD OF LEAVING ??

Facebook (Add)
Instagram (Follow)

Saturday, 6 August 2016

Buka Kunci Layar Android Dapet Pulsa Gratis

               No comments   

Hari ini Abuy Blog akan memberikan tutorial hanya membuka kunci layar android dapat pulsa gratis, enak banget kan, saya sendiri sudah membuktikannya, silahkan simak tutorialnya semoga bermanfaat 

Daftar Cashtree

Untuk mendaftar Cashtree yang pertama kali harus dilakukan adalah download aplikasinya dengan link refferal berikut ini agar langsung mendapatkan pulsa Rp 1.000 plus lucky bonus Rp 1.000 sampai Rp 5.000:  Download dan Instal Cashtree

Tidak perlu khawatir, aplikasi ini akan membebani kinerja android karena ukurannya kecil cuma 3 MB.

Jika kalian mendownload aplikasi yang ditawarkan, saran saya bisa langsung uninstal aplikasi tersebut begitu Cash point sudah masuk. Jadi tidak membebani android.

Sistem Kerja Cashtree

Pengguna Cashtree akan mendapatkan iklan otomatis dari penguncian layar atau lockscreen. Singkatnya setiap seseorang akan membuka layar yang terkunci, ada iklan yang terpajang. Biasanya iklan berupa website berita, toko online atau aplikasi yang bisa didownload.

Ada dua pilihan bagi pengguna Handphone yakni geser layar ke kanan atau ke kiri. Jika layar disentuh ke arah kiri, artinya mengklik iklan tersebut yakni masuk ke website atau langsung download aplikasi. Nah jika layar disentuh ke arah kanan, maka akan membuka layar handphone ke menu seperti biasanya dan mendaptkan +Rp. 20 .

























 Pendapatan yang Bisa Diperoleh dari Cashtree

Pendapatan yang bisa diperoleh dari Cashtree tergantung dari berapa tugas yang dikerjakan yakni download atau buka website. Tawaran ini, jumlahnya mungkin terbatas karena tergantung pada sponsor atau pengiklan. Tapi jika rajin mengerjakan semua tugas yang diberikan, nilai rupiah bisa lebih cepat terkumpul sesuai target.

Nah selanjutnya adalah pendapatan pasif. Pendapatan pasif di sini artinya pengguna tidak perlu melakukan apa-apa hanya membuka lockscreen atau geser layar ke kiri saja. Biasanya layar handphone android akan otomatis terkunci setiap beberapa menit didiamkan atau tanpa aktivitas.

Setiap kali membuka lockscreen, Anda dibayar Rp 20. Tapi jumlah rupiah menjadi sangat besar karena dalam satu jam saja, kita bisa membuka locksreen bisa lebih dari 10 kali. Jika memang niat banget, pengin mengumpulkan rupiah untuk ditukar pulsa, kita bisa terus menerus membiarkan layar terkunci setiap beberapa menit lalu membukanya, begitu seterusnya semakin sering semakin banyak duit yang terkumpul.
www.whaffindonesia.com
Halaman Utama
Penghasilan Setiap Hari



Jika cash point yang sudah terkumpul, maka dapat ditukarkan dengan pulsa gratis, dengan nominal Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 25.000 dan Rp50.000.

Pengalaman saya menggunakan Cashtree secara normal, cash point senilai Rp 5.500 untuk ditukar dengan pulsa senilai Rp 5.000 bisa diperoleh hanya dalam waktu tiga hari. Cukup lumayan bukan. Bayangkan saja, jika pola yang sama diterapkan selama sebulan bisa mendapatkan pulsa Rp 50.000.

Cara Menukar Cash Point dengan Pulsa

Cashtree memberikan kemudahan orang untuk menukarkan poin yang sudah diperoleh dengan pulsa. Pulsa pertama yang bisa diperoleh senilai Rp 5.000 dengan menukar poin Rp 5.500. Jika poin yang terkumpul sudah mencapai target tersebut, Cashtree akan memberitahu Anda untuk menukarkannya dengan pulsa. Tentu saja, Anda harus memasukkan nomor handphone. Penukaran pulsa bisa dilakukan dengan nilai Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 25.000 dan Rp50.000.

Contoh penukaran pulsa Cashtree:

Top Up Pulsa



Penukaran Berhasil



Perlu diketahui, nomor handphone yang telah dimasukkan tidak dapat diganti. Pengalaman saya, jika mengakses Cashtree dengan provider berbeda, poin Cashtree otomatis akan mulai dari nol lagi.

Sejauh ini, Cashtree baru memberikan pembayaran lewat penukaran pulsa. Tapi tidak menutup kemungkinan ke depan memberikan opsi pembayaran lain, termasuk cash. Saat ini, penukaran poin menjadi pulsa dilayani untuk semua provider di Indonesia kecuali Hepi, StarOne dan Bolt. Jadi untuk provider yang paling banyak penggunanya seperti Simpati, AS, Mentari, XL, Tri tidak ada masalah.
Semoga artikel ini bermanfaat!

Tuesday, 26 July 2016

Cerpen - Hati hati Korban PHP Jadi Diabetes

               No comments   




“Lagi ngapain, Gy?” aku duduk menyajarinya.
 “Liat danau.” Dia tidak menoleh sama sekali.
 “Aku tau, Gigy sayang. Ko murung? Jelek tau, kaya ayam pengen kawin aja.” Aku tertawa.
 Dia hanya diam, dan menarik nafas panjang.
 Baiklah. Aku mengerti, dia sedang menikmati rasa kecewa nya.
 “Sakit ga sih, Tan?” dia mulai mencairkan hening.
 “Sialan !” Aku menimpuk nya.
 “Apaan?” wajah nya keheranan.
 Aku memasang muka sok sebal. “Lu manggil nama ujung gue kesan nya gue ini setan.”
 “Eh sorry sorry.” Dia tergelak. “Lagian nama lu kepanjangan, gue susah nyari nama pendeknya. Ya enak nya itu, Tan. Haha” dia tergelak lagi.
 “Meskipun nama gue aneh, tapi kan orang-orang udah pada biasa manggil gue Tatan, Gy. Bukan Tan nya aja.” Aku mendelik.
 “Hmmmeeh.” Dia menghela nafas. “Ok Selatan Putri Nur Jaman.” Dia tersenyum menatap ku.
 Semoga kamu lupa dengan kepura-puraan kamu. Aku balas tersenyum.
 “Masih kecewa, Gy?” aku bertanya hati-hati.
 “Sedikit. Tapi sudahlah. Aku bisa apa. Ini kenyataan nya.” dia menatap danau di depan nya.
 “Ikhlaskan saja, Gy. Semoga akan digantikan oleh yang lebih baik.” Dia menoleh, aku tersenyum berusaha menghibur nya. meyakinkan dengan kata-kata ku tadi.

Aku tau rasanya dikecewkan, diberi harapan, tapi semuanya hanya angan. Dan terhempas begitu saja bagai debu. Bahkan aku lupa kapan terakhir kali aku mengingat nama nya. sudahlah. Semua sudah berjalan terlalu jauh.

“Aku juga pernah di posisi kamu.” Lanjut ku. “Semua laki-laki sama saja.” aku menghela nafas.
 “Hanya wanita yang berhati sempit menilai semua laki-laki sama saja brengsek nya. bukankah ayah mu pun laki-laki? Bahkan adik mu.” ucapnya terdengar bijak.
 “Aku lega kamu telah mengikhlaskan nya, Gy.” Aku tersenyum, merangkul bahu nya. “Itu yang ingin aku dengar. Semoga rasa itu cepat hambar ya. Kalau udah waktu nya nanti, pasti bakal terjadi.”
 “Iya, Sel. Aku juga berharap begitu.” Gigy menarik nafas.

Posisi wanita kadang menyulitkan. Tapi seorang yang dapat belajar, dia akan membentengi diri oleh pelajaran nya di masa lalu. Semoga ini tidak terulang lagi.

“Dipikir-pikir lu kurang apa coba?” aku mengamati Gigy.
 “Iya, ya kurang apa gue? Sampe tega dikasih harapan manis gitu. Jadi nya diabeteskan gue.” Gigy nyengir.
 “Diabetes keseringan makan harapan manis mulu sih lu.”
 Kami tergelak tertawa bersama.

Sejak saat itu, kami sangat berhati-hati untuk berteman dengan makhluk yang bernama laki-laki. Kami hanya berteman sewajarnya. Semua rasa kecewa itu tidak ingin lagi kami rasakan.

-Cianjur, July 2016
      Pengarang
           SL