X-Steel - Wait

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Monday 2 May 2016

Abuy Blog Bertanya Mau kemana Setelah Lulus SMA/SMK

          ,      1 comment   

Abuy Blog sekarang mau membahas siswa-siswi yang telah lulus SMA & SMK, sebelumnya selamat ya kepada siswa-siswi yang sudah LULUS 100%. semoga cita-cita yang di harafkan bisa terkabul amin,
pasti kalian lagi kebingungankan setelah lulus, sama admin juga dulu seperti itu, nah sekarang admin mau kasih pencerahan maaf ya bukannya admin so tahu, so nasehatin kalian anggap aja ini sharing dari admin. baca dengan seksama nasehatnya barulah pertimbangkan apa yang ingin kalian lakukan berikutnya, ya udah cekidot :

1. Tidak Usah Kuliah Kalau tidak Yakin
Sering sekali kita mendengar nasihat untuk selalu kuliah sesudah kita lulus SMA/SMK, pada kenyataannya hal itu sama sekali tidak benar, banyak diantara mereka mereka mengambil keputusan itu dan pada akhirnya menyesal dengan berhenti kuliah, pindah fakultas, pindah universitas, tidak berniat kuliah dan banyak lainnya.
Jika ditanyakan ke mereka yang memasuki dunia perkuliahan mungkin ini salah satu penyelesaianpaling umum setelah mereka lulus SMA/SMK. jangan ambil keputusan kuliah hanya mengikuti GENGSI kalian terhadap teman-teman kalian yang kuliah, itu hanya akan memperburuk keadaan kalian.
Cobalah jelaskan alasan mengapa kalian ingin kuliah ?? (Tentunya alasan "Untuk Pengetahuan" bukan alasan tepat),  kecuali kalian benar-benar sudah menetapkan pikiran kalian mengapa kalian ingin kuliah, barulah kalian masuk kuliah. jika tidak, kalian akan menghabiskan waktu bertahun-tahun dan uang berjuta-juta untuk tujuan yang tidak jelas. bayangkan kesempatan seperti apa yang dapat kalian ciptakan dengan waktu dan uang tersebut, serta pengalaman adalah hal yang paling berharga melebihi sekedar teori pengetahuan. Banyak orang yang dapat sukses di karir mereka dengan pengetahuan otodidak dan pengetahuan tersebut telah melebihi teori kecil yang diberika diperkuliahan. sekali lagi admin minta maaf bukan karena admin tidak kuliah jadi membuat postingan yang seperti mendukung untuk kalian tidak kuliah, admin hanya ingin berbagi pengalaman, kalau kalian ada rejeki lebih, lebih baik kuliah dengan baik dan ambil fakultas yang kalian inginkan sesuai dengan cita-cita kalian.

2. Jangan Bertergantungan Dengan Teman
Masa SMA/SMK adalah masa dimana kita dikelilingi dengan banyak teman dan kehidupan kita akan berpusatkan komunitas sosial tersebut. Ada banyak alasan mengapa pertemananideal dapat membantu kehidupan kalian, namun diantara banyaknya alasan tersebut menentukan masa depan berdasarkan teman kalian tidak termasuk didalamnya.
Banyak sekali orang-orang diluar sana yang mengambil keputusan untuk kuliah hanya sebatas teman-teman pergi keperkuliahan tersebut, bahkan lebih buruknya ada yang mengambil fakultas yang sama supaya bisa bareng-bareng dengan temannya, ditakutkan kalau teman-teman kalian menikah kalian juga tergoda ingin menikah, sadarilah bahwa itu benar-benar keputasan yang salah, masa depanmu ditentukan oleh dirimu sendiri.

3. Jangan Memaksakan Keadaan, Bekerjalah kalian
Hal ini mungkin dipilih setelah melihat kondisi ekonomi keluarga yang kurang mendukung untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, atau mungkin karena keinginan kalian sendiri agar segera mandiri secara ekonomi. Untuk pilihan ini, pertimbangkan lapangan kerja yang tersedia. Mengingat lapangan kerja yang tersedia bagi lulusan SMA atau SMK sangat sedikit sekali, apalagi untuk menjadi PNS yang memang hampir-hampir tidak ada lagi kesempatan. Karena itu, perlu melihat lapangan kerja seperti apa yang menerima lulusan SMA/SMK. Biasanya yang masih menerima perusahaan swasta adalah untuk posisi Customer Service, Office Boy, Cleaning Service, Bekerja di Toko dan Administrasi. jadi kalian gak usah Gengsi terhadap pekerjaan kalian selama itu halal, ingatlah masih banyak di luarsana sarjana yang susah cari kerjaan karena dia gengsi kalau bekerja seperti lulusan SMK/SMA.

4. Yang Terakhir Jangan Menikah dulu
 Di beberapa daerah di Indonesia, masih sering kita jumpai bahwa anak-anak perempuan tamat SMA hanya menunggu ‘dilamar’. Namun, tentunya menikah bukanlah pilihan yang bijaksana, karena menikah menuntut kematangan emosi, sosial, psikologis mengingat tanggungjawab yang akan dipikul sebagai individu yang menikah juga akan besar sekali.


Itulah beberapa nasehat sharing dari admin, semoga ada pandangan untuk kalian yang baru lulus ,amiiin,
ambil positifnya dan buang yang buruknya ,maaf kalau perkataan admin ada yang tersinggung,
kalau ada yang mau berteman dengan admin di FB Silahkan klik link ini FACEBOOOK

1 comment:

  1. Situs Terbaik QQ96ACE .ONLINE
    Minimal deposit 25rb
    Newmember Bonus 10rb
    Bonus harian 20%
    Poker Freechips 5rb setiap hari
    Info Lebih Lengkap Hubungi Kami :
    WA +62 823 6229 3153
    BBM : 96ACEIDN
    Line : 96ACEIDN
    IG : QQ96INDO

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik