X-Steel - Wait

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Friday 12 February 2016

Penomena Merayakan Anniversary Perbulan

               2 comments   
Abuy Blog - Belum lama dan sering saya ngelihat post kayak gini, jadi geli sendiri. Ada beberapa pertanyaan yang muncul kalo inget kejadian ini yang membahas tentang Penomena Merayakan Anniversary Perbulan

  • Apa itu anniversary?
saya juga pernah melakukan tindakan ini tanpa paham maksud sebenarnya. coba liat ini kata wikipedia "An anniversary is a day that commemorates or celebrates a past event that occurred on the same date of the year as the initial event. For example, the first event is the initial occurrence or, if planned, the inaugural of the event. One year later would be the first anniversary of that event. The word was first used for Catholic feasts to commemorate saints.“ simplenya 'ulang tahun'.
  • Kenapa harus dirayakan tiap bulan?
ini juga yang saya bingung, kenapa harus tiap bulan ???, kita aja memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW hanya 1 tahun sekali. terus kalian ingat hari aniv kalian bersama pacar kalian terus di rayain lagi tapi kadang kalian gak ingat dengan hari ulang tahun ibu dan ayah kalian, padahal ibu dan ayah kalian lebih utama yang harus kalian bahagiakan ketimbang pacar kalian.
  • Happy monthly anniversary babe <3 ?
ini adalah hal yang biasa dilakukan sama orang yang pacaran. sejauh ini yang saya amati terjadi di medsos. penggunaan kata anniversary saja sudah menyimpang pada statement ini. yang harusnya anniversary itu adalah tanggal dan bulan yang sama di tahun yang berbeda terus tiba-tiba ada happy monthly anniversary. ????? dari hongkong? wkwkwk.
  • Kenapa orang yang pacaran “couple” ini merayakan anniversary perbulan?
kenapa harus perbulan? padahal biasanya, jika dibandingkan dengan pasangan yang menikah, mereka merayakan anniversary ini dengan normal (1 tahun sekali). ada beberapa kemungkinan yang muncul dari kejadian ini:
a.) couple ini gak yakin hubungannya akan berlangsung sampai bulan depan.
b.) si cowok udah gak sabar untuk lanjut ke tahap selanjutnya, tahap yang saya maksud adalah dari pegangan tangan, rangkulan, ciuman, dst. Si cowok sengaja membuat seuah checkpoint waktu dengan harapan membuat impresi bahwa hubungan mereka sudah berlangsung lama dan teruji sehingga si cewek percaya dan merelakan.
c.) mereka ingin merasakan enaknya anniversary nya yang sudah menikah tapi buru-buru.
  • Merayakan ulang tahun sama dengan merayakan seseorang mendekati kematiannya?
sebenarnya kadang saya rindu saya yang tidak pernah memikirikan esensi dari setiap hal. karena dengan begitu mungkin bisa hidup lebih bahagia. wkwk. tapi ini adalah sebuah faka juga. manusia tiap tahun makin tua. dan ketika pertambahan usia itu dirakyakan berarti kita merayakan berkurangnya sel-sel otak orang tersebut, merayakan keriput yang muncul di raut wajahnya, merayakan orang tersebut semakin dekat dengan kematian? 
Saya nulis artikel ini bukan karena syrik atau gimana ya, jujur saya belum pernah merayakan Aniv tiap bulan sama mantan2 dan pacar saya sekarang.  dan maaf aja kalau ada teman-teman yang tersinggung dengan tulisan saya, hehe
—–
respon dari anniversary. saya pernah dengar katanya cowok yang romantis itu gak pernah lupa ngucapin “selamat hari……”. gila. kalo emang cowok itu reminder yang bisa mengingat semua tanggal. musti inget ulang tahun pasangannya, ulang tahun kucingnya, tanggal pertama pasangannya dapet kerja, tanggal pertama mereka ketemu dll. paradigma ini terlalu memberatkan si cowok.
saya ingin mem-propose sebuah teori dan paradigma baru. bahwa cowo romantis itu adalah cowok yang gak peduli dengan tanggal-tanggal yang berkaitan dengan pasangannya. kenapa seperti itu?
cowok yang romantis adalah cowok yang mempercayai pasangannya sepenuh hati, ia tidak meragukan cinta pasangannya akan berkurang hanya karena kelupaan sebuah tanggal tertentu. kemdian ia pun gak puas dengan scheckpoint-checkpoint waktu. checkpoint waktu ini menjadi tidak penting karena sebuah tujuan besar yaitu si cowok ini sudah berkomitmen menghabiskan sisa hidupnya untuk pasangannya dan tidak ada yang perlu dirayakan sebelum mereka berdua bertemu fil jannati.

Terima kasih sudah membaca artikel saya, semoga bermanfaat dan maaf sekali lagi apabila ada yang tersinggung dengan artikel saya.
Monggo yang ingin berteman di Facebook silahkan KLIK
Monggo yang ingin Follow di Twitter silahkan KLIK
Monggo yang ingin Follow di Instagram silahkan KLIK
Reverensi Link : http://siarilman.tumblr.com/post/8338452660/happy
                           https://en.wikipedia.org/wiki/Anniversary
                           http://carapaucorrida.blogspot.co.id/2015/01/dp-bbm-anniversary-jadian.html 
#Pembaca yang baik yaitu meninggakan komentar



2 comments:

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik