X-Steel - Wait

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Sunday 26 July 2015

KESABARAN KITA SELALU DI-UJI

               No comments   
       Banyak cobaan yang kita alami diperantauan, sakit tapi ga bisa berobat karena uang saku kurang buat beli obat, belum lagi mikirkan uang makan, jajanan, dan terlebih lagi buat nelfonan atau sms-an ama kawan, kerabat, bahkan pacar kita yang tinggal dikampung. keuangan kita harus dimenej se-maximal mungkin, jangan sempat satu persen-pun keliru, kita takut tabungan kita akan berkurang dan kalau pulang ke kampung ngga' bisa bawa uang, karena kebanyakan prinsip anak yang merantau itu " kalau pulang kampung bisa bawa uang yang banyak biar orang tua, saudara, adik, dan pacar kita bisa bangga memiliki kita. itulah tradisi yang ada dikepala para perantau yang jauh dari kampung.



       Salah satu sakitnya di ranah rantau adalah rasa rindu akan kampung halaman, ini tak mungkin dilupakan seorang anak yang sedang merantau, dia akan selalu terbayang suasana akan kampungnya.
ketika main gitar sambil nyanyi bersama, mandi kesungai bersama dengan membawa makanan yang akan dimasak dipinggiran sungai, sungguh tak terbayangkan dibenak pikiran kita, dan yang tak kalah serunya adalah ketika diadakannya kompetisi main bola antar desa yang diikuti dari beberapa desa, sorakan akan dilemparkan kepada kawan yang sedang main di tengah lapangan, dan ketika kita mendapatkan piala itu sorak dari seluruh kawan-kawan sangat menggemuruh, "ole-ole-ole-ole-ole".
Terkadang aku menangis bercampur bahagia akan masa lalu dikampung, membayangkan apa yang sedang terjadi dikampung.
Tapi satu yang ada dalam benakku, aku akan pulang kekampung halaman dan tidak akan memalukan nama baik keluargaku dan membawa rasa bangga kepada kawan-kawanku dan pastinya pacar yang selalu setia menungguku dikampung.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik